Blogger templates

Kamis, 01 September 2011

Cara buat CD / DVD Bootable dengan Nero Burning Rom

0

CD / DVD Bootable tentunya dibutuhkan untuk merepair atau menginstall ulang os. Langsung aja lah, berikut step2 untuk membuatnya :

1. Download file Boot.ima untuk windows xp disini, etfsboot untuk windows7 dan vista disini.

2. Siapkan file windows XP / Vista / 7 ( file yang sudah di ekstrak ), buat folder di drive C:\ dengan nama ISO dan buat lagi dua buah folder didalam folder ISO dengan nama BOOT dan ROOT.

3. Copy file windows XP / Vista / 7 ke dalam folder ROOT.

4. Buka program Nero Burning Rom ( jangan lupa masukin CD / DVD kosong ke CD / DVD drive ya ), pada New Compilation pilih tab CD atau DVD tergantung anda mau membuat CD atau DVD. Kali ini saya contohkan membuat DVD jadi setelah pilih tab DVD kemudian pilih DVD-ROM ( Boot ), pada menu Boot pilih image file yang tadi sudah di download ( file yg sudah di ekstrak ya ), kemudian pada Advanced beri tanda checklist di Enable Expert Setting ( for advanced use only ). Kemudian beri nilai pada Kind of Emulation dengan No Emulation, pada boot message biarkan saja, pada Load Segment of Sector ( hex! ) berilah nilai 0000 ( nol nol nol nol ), dan pada Number of Load Sector isikan angka 4.

5. Pilih menu ISO pada file sysytem biarkan saja jangan dirubah, pada File Name Length ( ISO ) ganti dengan Max . of 31 chars ( Level2 ), pada Character Set ganti dengan ISO 9660 ( standar ISO CD-ROM ) dan beri checklist semua pada Relax Restrictions.

 6. Pilih menu Label dan pilih Automatic, disk name isikan sesuai dengan nama disk anda.

 7. Pilih menu Burn, pada Action checklist pada write dan write speed pada Maximum lalu klik tombol New yang ada dibawah.


8. Perhatikan seperti gambar dibawah, pada kolom No. 3 pilih Local disk C:\ISO\ROOT, kemudian drag atau copy paste file yang ada di kolom No. 4 ke kolom No. 2.

9. Klik Burn dan tunggu sampai proses selesai.

Selamat mencoba...


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya,,,

mau request artikel,, cantumkan saja di koment atau shout box,,


ShoutMix chat widget



.

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting
online gambling insider.ca