Blogger templates

Rabu, 21 September 2011

Minum Teh Bisa Tingkatkan Fungsi Otak

0

Ingin memiliki mental baik di usia lanjut? Mulailah minum teh secara rutin. Konsumsi teh teratur dapat meningkatkan kinerja kognitif yang lebih baik pada orang tua, studi terbaru menunjukkan.

Studi yang dilakukan di Norwegia ini melibatkan 2031 peserta. 55 persen diantaranya adalah perempuan berusia 70 sampai 74. Mereka diminta menjalani serangkaian tes kognitif dari enam tes.

Dr. Catherine Hood dari Tea Advisory Panel Inggris menjelaskan bahwa peningkatan kinerja kognitif ini dikaitkan dengan peningkatan jumlah flavoniod seiring dengan peningkatan jumlah teh yang dikonsumsi.

Flavonoid merupakan senyawa yang ditemukan pada tumbuhan dan memiliki aktivitas antioksidan. Ada manfaat besar yang terkandung dalam senyawa tersebut untuk kesehatan, seperti meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke.

"Teh yang kaya akan flavonoid dapat meningkatkan performa kognitif jika sehari dikonsumsi sebanyak empat cangkir atau sekitar 200 mililiter," ujarnya.
Disamping itu, konsumsi teh dikaitkan dengan manfaat lain yaitu meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan ingatan dan mempercepat reaksi. 50 persen dari mereka juga melaporkan terbebas dari kelelahan hingga 25 persen.

"Secara ringkas penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara empat cangkir teh dengan peningkatan kinerja kognitif pada orang tua berkat kandungan flavonoid teh," simpul dr. Hood. (tam/sehatnews)

Sumber : http://bangka.tribunnews.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya,,,

mau request artikel,, cantumkan saja di koment atau shout box,,


ShoutMix chat widget



.

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting
online gambling insider.ca